alexametrics

Dukungan kepada AHY Maju Capres Muncul di Samarinda

loading...
Dukungan kepada AHY Maju Capres Muncul di Samarinda
Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri acara Relawan Cakra, di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa 12 Juni 2018. Foto/iNewsTV/Maskaryadiansah
A+ A-
SAMARINDA - Dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencalonkan diri menjadi presiden pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 muncul di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dukungan itu diberikan oleh ratusan anak muda yang tergabung dalam Relawan Cakra di hadapan langsung AHY di Markas Relawan Cakra, Samarinda, Selasa 12 Juni 2018.

"Kita deklarasikan AHY sebagai capres kita tahun 2019 nanti!" seru Irwan Fencho dari Relawan Cakra di atas panggung.

Seruan itu pun dijawab oleh ratusan anak muda."AHY..AHY..AHY..!"



Saat itu terlihat Agus tertegun menyaksikan aksi dukungan kepadanya. "Saya mengapresiasi deklarasi ini. Anak-anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depannya," kata AHY dalam sambutannya.

Kendati demikian, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat ini mengaku tidak ingin tergesa-gesa.

"Masih dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat," katanya.

Sebelumnya, Irwan mengatakan membentuk Relawan Cakra karena terinspirasi oleh pemikiran dan langkah-langkah AHY dalam menunjukkan kepedulian terhadap persoalan-persoalan rakyat.

"Gerakan AHY ini harus disambut oleh kaum muda," kata Irwan.

Dia mengku sudah ratusan anak muda yang bergabung dalam Relawan Cakra. Jaringan ini sekarang sudah punya basis di 10 kabupaten/kota di seluruh provinsi Kalimantan Timur dan bersifat mandiri.

Menurut dia, banyak anak muda yang bergabung karena ingin berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik tapi tidak ingin terikat secara formal pada partai politik tertentu.

Irwan siap mengembangkan jaringan relawan ini ke provinsi-provinsi lain, bekerja sama dengan jejaring relawan lain yang punya visi-misi serupa. Dia yakin banyak anak muda yang berkeinginan sama.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak