PDIP Tanggapi Dingin Soal Pencapresan Amien Rais

Selasa, 12 Juni 2018 - 11:53 WIB
PDIP Tanggapi Dingin Soal Pencapresan Amien Rais
PDIP Tanggapi Dingin Soal Pencapresan Amien Rais
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ikut berkomentar terkait keinginan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang maju sebagai bakal calon presiden 2019.

Hasto mengatakan, siapa pun yang ingin menjadi capres harus sesuai dengan kontitusi yakni mengantongi dukungan partai politik atau gabungan partai politik sekurang-kurangnya 20 persen.

"Selama syarat-syarat itu memenuhi silahkan. Setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih, tetapi rakyat yang jadi hakim terbaik," ujar Hasto saat melepas mudik bareng PDIP di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Terkait cara Amien yang memikat masyarakat dengan cara menantang Joko Widodo (Jokowi), Hasto menyikapi dingin. Menurutnya, sebagai negara yang menjunjung budaya ketimuran, seyogyanya kritik atau ajakan kompetisi disampaikan secara bijak, terlebih hal itu disampaikan saat Bulan Puasa.

Hasto mengatakan, pada saatnya masyarakat yang akan menilai tentang seluruh ucapan dan perilaku yang disampaikan para pemimpinnya.
Dia menegaskan, keinginan Amien menjadi capres tak mengancam Jokowi. "Buktinya elektabilitas pak Jokowi (masih) tertinggi," kata Hasto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1137 seconds (0.1#10.140)