alexametrics

Instruksikan Tembak di Tempat, Kapolri Ingin Pemudik Aman

loading...
Instruksikan Tembak di Tempat, Kapolri Ingin Pemudik Aman
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengingatkan jajaran kepolisian di Sumatera Selatan dan Lampung untuk tidak ragu menembak pelaku aksi begal terhadap pemudik. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
MERAK - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Lampung dan Kapolda Sumatera Selatan untuk menembak di tempat terhadap pelaku begal.

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi pemudik sepeda motor yang akan melintasi jalur Lampung-Sumatra Selatan pada malam hari.

Tito juga memerintahkan kedua Kapolda itu untuk melakukan operasi khusus pemberantasan pelaku pembegalan di Lampung maupun Sumatra Selatan.

"Nanti kalau tertangkap, tembak-tembakin saja, sudah saya perintahkan itu. Ini sudah ada yang tertangkap tertembak mati," kata Tito saat meninjau pelaksanaan mudik Lebaran di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Senin (11/6/2018).



Sejauh ini jajaran kepolisian sudah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi untuk memberantas aksi premanisme dan lainnya. "Saya perintahkan Kapolda Lampung dan Kapolda Sumsel lakukan operasi khusus begal," ujarnya.

Tito mengungkapkan, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung yang menjadi wilayah perbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan menjadi daerah rawan aksi kriminalitas.

Rencananya, Kapolri bersama Panglima TNI serta rombongan akan meninjau arus mudik di Pelabuhan Bakahuni.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak