5 Pengganti Justin Hubner di Pemain Timnas Indonesia U-23 jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23

Sabtu, 03 Februari 2024 - 11:16 WIB
loading...
5 Pengganti Justin Hubner di Pemain Timnas Indonesia U-23 jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23
Timnas Indonesia U-23 tengah bersiap Piala Asia U-23 pada April 2024 mendatang. Kemungkinan besar akan tampil tanpa beberapa pemainnya, salah satu Justin Hubner / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-23 tengah bersiap Piala Asia U-23 pada April 2024 mendatang. Kemungkinan besar akan tampil tanpa beberapa pemainnya, salah satu Justin Hubner.

Setelah mendapat kewarganegaraan Indonesia pada 2023, bek Wolverhampton ini sempat menghabiskan beberapa kesempatannya untuk membela Timnas indonesia di Piala Asia 2023. Usai tampil cukup meyakinkan dalam Piala Asia 2023, Shin Tae yong kemungkinan besar akan kembali mengundang pesepak bola yang masih berusia 20 tahun tersebut untuk tampil di Piala Asia U-23.

Namun keinginan tersebut tampaknya akan sulit diwujudkan mengingat Piala Asia U-23 tidak masuk kalender FIFA. Sehingga bisa saja Wolverhampton tak mengizinkan salah satu pemain belakangnya tersebut membela Timnas Indonesia.


5 Pengganti Justin Hubner di Pemain Timnas Indonesia u-23

1. Sulthan Zaky

Sultan Zaky yang masih berusia 17 tahun ini bisa saja jadi pengganti Justin Hubner di Timnas Indonesia U-23. Mengingat pemain yang berlaga bersama PSM Makassar tersebut telah beberapa kali memperkuat timnas, sejak U-16 hingga U-20.

Terlebih, postur tubuhnya yang mencapai 187 cm ini bisa saja jadi tembok kokoh di lini pertahanan Garuda Muda.

2. Brandon Scheunemann

Selanjutnya ada bek berusia 18 tahun yang tengah memperkuat Persipura Jayapura. Sampai saat ini Brandon memang belum mencatatkan banyak caps bersama timnas Indonesia muda.

Brandon sampai saat ini baru mencatatkan 2 laga bersama timnas Indonesia U-17. Namun dirinya masih menjadi salah satu pemain belakang muda potensial yang dimiliki timnas Indonesia.


3. Dimas Juliono Pamungkas

Pemain belakang yang juga biasa beroperasi di lini tengah ini bisa jadi pilihan Shin Tae yong jika ingin pemain dengan fleksibilitas tinggi.

Sampai saat ini, pemuda 19 tahun yang berlaga untuk Bhayangkara FC ini telah tampil sebanyak lima kali bersama timnas U-19, dan sembilan kali bersama timnas U-20.

4. Kadek Arel Priyatna

Kadek Arel Priyatna juga dapat jadi pilihan, mengingat pemain yang masih berusia 18 tahun ini punya jam terbang yang cukup tinggi bersama Bali United.

Tidak hanya itu, dirinya juga telah empat kali tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pengalaman yang dimilikinya ini membuat dirinya jadi salah satu kandidat terkuat untuk tampil di Piala Asia U-23 .

5. Muhammad Ferarri

Terakhir ada sosok pemain andalan tim Garuda Muda, Muhammad Ferarri. Dalam daftar ini sosoknya inilah yang dirasa paling pantas untuk menggantikan Justin Hubner.

Mengingat pengalaman pemain Persija ini yang cukup banyak bersama timnas. Bahkan dirinya sempat menjalani debut bersama timnas Indonesia senior.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)