4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pengganti Pratama Arhan jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23

Jum'at, 02 Februari 2024 - 10:00 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pengganti Pratama Arhan jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23
Shin Tae-yong harus menyiapkan skenario terburuk jika Pratama Arhan tak diizinkan membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2023 / Foto: ARHAN (@pratamaarhan8)
A A A
Shin Tae-yong harus menyiapkan skenario terburuk jika Pratama Arhan tak diizinkan membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2023. Tentunya agak rumit untuk mencari pemain yang bermain di sisi kiri pertahanan Skuad Garuda Muda karena selama ini suami dari Azizah Salsha selalu menjadi andalan untuk bertugas menjaga pertahanan dan membantu tim dalam menghentikan serangan lawan.

Ada beberapa penilaian sebelum Shin Tae-yong menunjuk pemain untuk menggantikan posisi Pratama Arhan. Mulai dari kemampuan bertahan, menyerang, ketahanan fisik dan kecepatan hingga membawa permainan lawan.

Dengan kata lain, pemain yang menduduki posisi bek kiri dapat memiliki peran yang signifikan dalam permainan tim karena mereka sering berkontribusi pada aspek pertahanan dan serangan. Keberhasilan sebuah tim sepak bola seringkali bergantung pada keseimbangan yang baik antara pemain bertahan dan serangan, dan bek kiri berperan penting dalam mencapai keseimbangan tersebut.


Lantas, siapa yang kemungkinan bakal mendapatkan tempat di posisi bek kiri jika Pratama Arhan tak diizinkan klub bermain di Piala Asia U-23 2023?

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pengganti Pratama Arhan jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23

1. Dony Tri Pamungkas

Shin Tae-yong bisa saja melakukan eksperimen seperti yang pernah dilakukan bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Salah satunya dengan menempatkan Dony Tri Pamungkas di posisi bek kiri.

Meskipun dari segi kemampuan bertahan Dony belum teruji. Namun pemain Persija Jakarta ini punya kelebihan dalam membangun serangan dari belakang dengan umpan silang bahkan mencetak gol dalam beberapa situasi.

2. Muhammad Akbar Arjunsyah

Muhammad Akbar Arjunsyah bisa menjadi opsi lain untuk mengisi posisi bek kiri jika ia kalah bersaing dengan Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho. Meskipun kaki dominannya adalah kanan, namun dia punya kelebihan dalam membaca permainan dengan cepat, mengidentifikasi potensi ancaman, dan mengambil keputusan yang tepat untuk membantu timnya.

3. Habil Akbar

Habil Akbar mungkin bisa mendapatkan tempat di Skuad Timnas Indonesia U-23. Meskipun usianya masih sangat muda, namun ia punya kelebihan dalam mengisi posisi bek kiri maupun kanan.

4. Alexandro Felix

Pemain terakhir yang kemungkinan bakal dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Pratama Arhan adalah Alexandro Felix. Meskipun dia belum mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior Barito Putera, namun ia pernah lolos dalam seleksi Garuda Select.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)