Mengapa Shakur Stevenson, Juara Tak Terkalahkan Pensiun di Usia 26 Tahun?

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:49 WIB
loading...
Mengapa Shakur Stevenson, Juara Tak Terkalahkan Pensiun di Usia 26 Tahun?
Mengapa Shakur Stevenson, Juara Tak Terkalahkan Pensiun di Usia 26 Tahun?/The Sun
A A A
Mengapa Shakur Stevenson , juara tak terkalahkan membuat keputusan mengejutkan: pensiun dari tinju di usia 26 tahun?. Juara dunia tinju kelas ringan WBC yang dinamai sesuai nama rapper, Tupac Shakur itu, mengumumkan pensiun secara mengejutkan pada usia 26 tahun yang merupakan usia emas seorang atlet.

Petinju tak terkalahkan, Shakur Stevenson, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia tinju. Petinju tak terkalahkan dengan rekor 21-0 itu menggunakan media sosial untuk menyampaikan pengumuman mengejutkan tersebut.



Stevenson telah memenangkan setiap pertandingan dari 21 pertarungannya sejak ia memulai debut profesionalnya pada tahun 2017. Namun terlepas dari usianya yang masih muda dan rekornya yang mengesankan, juara dunia kelas ringan WBC ini tampaknya telah memutuskan untuk menggantungkan sarung tinjunya.

Di X (sebelumnya Twitter), ia menulis: "Saya secara resmi pensiun dari olahraga tinju. Saya akan berada di sasana selamanya untuk menyempurnakan keahlian saya dan membantu generasi berikutnya menjadi hebat dan mengejar impian mereka.''
"Tapi saya tidak permainan tinju yang lemah ini."

Stevenson dijuluki "Fearless" setelah meraih medali perak di Olimpiade 2016. Dan petinju kidal ini telah tampil mengesankan dalam tujuh tahun kariernya sebagai petinju profesional sejak pertandingan di Rio.

Beberapa penggemar tidak yakin apakah Stevenson, yang diberi nama Shakur seperti ikon rap Tupac, benar-benar akan pensiun atau tidak. Di media sosial, seorang penggemar menulis: "Tidak percaya sedetik pun."

Sementara yang lain menambahkan: "Tidak mungkin."

Yang ketiga menimpali dengan menulis: "Kita semua tahu dia tidak akan pensiun!"

Dan yang keempat bercanda: "Lebih baik rambut saya tumbuh kembali daripada dia pensiun!"



Mantan juara Kelas Bulu Super Super Dunia WBC ini bukanlah orang pertama yang mengancam untuk pensiun sebelum kembali mengambil keputusan. Tyson Fury telah beberapa kali mengumumkan pengunduran dirinya sebelum kembali ke atas ring setelah beberapa saat absen.

Kemenangan Stevenson atas Oscar Valdez pada tahun 2022 mungkin merupakan kemenangan terbesarnya, dengan Valdez tidak terkalahkan sebelum pertandingan. Stevenson menang dengan keputusan mutlak, dan meraih sabuk WBC milik Valdez dalam prosesnya untuk menjadi juara dunia kelas bulu super.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2922 seconds (0.1#10.140)