alexametrics

Perkenalkan Islam, Puluhan Balita Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

loading...
Perkenalkan Islam, Puluhan Balita Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan
Perkenalkan Islam, Puluhan Balita Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan. (Dok.TAS HI Kemensos).
A+ A-
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan ibadah bagi umat muslim dan memperbanyak amalan. Bagi anak-anak balita, Ramadhan tentunya bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan cara-cara beribadah dan memupuk kecintaan terhadap agama islam.

TAS Harapan Ibu bekerjasama dengan Masjid Al-Hikmah Kementerian Sosial (Kemensos) mengadakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1439H/2018 gratis untuk anak-anak balita binaan dan balita yang dititipkan.

Kegiatan yang ini dilaksanakan sebanyak tiga kali pada hari Kamis mulai pekan kedua Ramadhan selama dua jam, diisi dengan kegiatan syiar Islam diantaranya mengenalkan surat Alfatihah, doa-doa harian, hafalan Juz Amma, salawat, adzan dan fungsi masjid kepada anak-anak.

"Kegiatan ini baru pertama pada Ramadhan tahun ini ya. Masjid Al-Hikmah Kemensos mengajak anak dari TAS Harapan Ibu Kemensos untuk mengikuti kegiatan ini," kata Ketua TAS Harapan Ibu Umi Fadhliyati kepada Sindonews.

Dengan pesantren kilat Ramadhan ini, diharapkan anak-anak bisa lebih mengenal dan mencintai Islam. "Kan disini anak-anaknya masih kecil-kecil (balita) ya, jadi yang terpenting mereka bisa doa-doa harian, baca surat Alfatihah, dan mendengarkan kisah-kisah Nabi dan para sahabatnya," jelas Umi.

Didampingi dengan orang tuanya, sekitar 50-an anak antusias mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan. Walaupun beberapa diantara anak-anak balita itu belum terlalu memahami maknanya.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak