Mendagri Bantah Gudang di Bogor untuk Menimbun E-KTP

Rabu, 30 Mei 2018 - 18:31 WIB
Mendagri Bantah Gudang di Bogor untuk Menimbun E-KTP
Mendagri Bantah Gudang di Bogor untuk Menimbun E-KTP
A A A
BOGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo didampingi Dirjen Dikducapil, Zudan Arief Fakrulloh dan sejumlah jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengajak puluhan wartawan untuk melihat secara langsung Gudang Kemendagri yang terletak di Jalan Raya Parung, Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Tjahjo menjelaskan bahwa Gudang Kemendagri itu bukan tempat menimbun atau menyembunyikan KTP elektronik (e-KTP) seperti isu yang beredar di media sosial saat ini.

"Gudang ini isinya bermacam-macam dan sudah lama dibangun sejak sebelum saya menjadi Mendagri," ujar Tjahjo di lokasi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/5/2018).

Tjahjo menganggap tidak benar jika gudang ini diisukan tempat khusus untuk menyimpan e-KTP apalagi sebagai tempat menimbun atau menyembunyikan untuk kepentingan politik seperti isu yang beredar di media sosial saat ini.

"Saya siap mempertaruhkan kehormatan saya untuk menjamin hal itu," kata Menteri asal PDIP itu.

Ditambahkan Tjahjo, di dalam Gudang tak hanya e-KTP, namun terdapat barang-barang inventaris milik Kemendagri. Mantan Anggota DPR itu menyebutkan barang-barang inventaris dan arsip Kemendagri yang belum dimusnahkan dan diberitaacarakan serta kadaluwarsa semua tersimpan di gudang sambil menunggu proses status barang.

"Termasuk KTP elektronik yang salah cetak dan salah rekam," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)