Mendagri Ajak Wartawan Lihat Kondisi Gudang Penyimpanan E-KTP

Rabu, 30 Mei 2018 - 17:02 WIB
Mendagri Ajak Wartawan Lihat Kondisi Gudang Penyimpanan E-KTP
Mendagri Ajak Wartawan Lihat Kondisi Gudang Penyimpanan E-KTP
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak puluhan wartawan ke gudang penyimpanan barang-barang rusak milik Kemendagri di Semplak Bogor, termasuk penyimpanan KTP elektronik (e-KTP) yang kemarin sempat tercecer di Jalan Raya Salabenda, Bogor, Jawa Barat dan sempat viral di media sosial (Medsos).

Tjahjo mengaku tujuannya mengajak para awak media agar tahu kondisi gudang yang sebenarnya. Menurut dia, agar masyarakat termasuk kalangan wartawan tak percaya begitu saja dengan informasi yang beredar di medsos.

"Ini loh (kondisi) sebenarnya, jangan di medsos saja, supaya enggak ada persepsi macam-macam itu aja intinya," ujar Tjahjo usai mengikuti kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di Kantor BPK, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Tjahjo mengatakan, terkait dugaan adanya sabotase dalam pemindahan e-KTP yang tercecer sudah selesai. Menteri asal PDIP itu menanggap hasil temuan kepolisian menyebutkan bahwa hal itu murni kelalaian dan kesalahan.

Selain itu, Tjahjo juga memastikan e-KTP yang tercecer itu sudah rusak, sehingga diharapkan tak ada spekulasi yang berlebihan. Ia menjamin e-KTP tak digunakan untuk kepentingan apapun.

"Mari kita lihat kondisi sebenarnya, gudangnya kayak apa, kondisinya kayak apa. Itu aja," ajak Tjahjo kepada para wartawan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1378 seconds (0.1#10.140)