Dikunjungi PM India, Ini Harapan Presiden Jokowi

Rabu, 30 Mei 2018 - 12:52 WIB
Dikunjungi PM India, Ini Harapan Presiden Jokowi
Dikunjungi PM India, Ini Harapan Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri India Narendra Modi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Ini merupakan kunjungan balasan Modi setelah sebelumnya Jokowi melakukan kunjungan bilateral di India, bulan Januari lalu.

Dalam kunjungan ini, pemimpin kedua negara melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama Indonesia-India.

Presiden Jokowi mengatakan, kunjungan PM India ke Indonesia bisa menjadi energi baru bagi hubungan kedua negara yang akan berusia 70 tahun.

Jokowi berharap, kerja sama antara Indonesia dan India bisa memberikan kontribusi bagi stabilitas, perdamaian, dan kesejahteraan dunia.

"Kunjungan ini sangat tepat waktunya di tengah munculnya banyak ketidakpastian di dunia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Keharmonisan hubungan bilateral Indonesia-India, lanjut Jokowi, harus dikuatkan dengan kemitraan strategis dan kerja sama konkret melalui peningkatan interaksi di tingkat leaders.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7306 seconds (0.1#10.140)