alexametrics

Jadi Deputi I BSSN, Dharma Pongrekun Ajak Seluruh Fungsi Siber Bersinergi

loading...
Jadi Deputi I BSSN, Dharma Pongrekun Ajak Seluruh Fungsi Siber Bersinergi
Brigjen Pol Dharma Pongrekun menandatangani Berita Acara Pelantikan sebagai Deputy I BSSN disaksikan oleh Ka BSSN, di Aula Roebiono Kertopati, Kompleks BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Brigjen Pol Dharma Pongrekun telah resmi dilantik menjadi DeputiĀ  Bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Sebagai pejabat baru di lingkungan BSSN, dia merasa tertantang untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Tugas saya di BSSN adalah tugas baru tetapi ini merupakan tantangan dan tanggung jawab diberika negara," kata Dharma usai dilantik di Aula Roebiono Kertopati, Kompleks BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Dharma mengatakan, Indonesia kini tengah berada di masa ruang siber (cyber space). Semua perangkat dan apapun yang dilakukan manusia selalu berhubungan dengan dunia maya.

Dalam konteks itu, kini marak serangan berita bohong atau hoax hingga serangan siber yang bisa memengaruhi fungsi keamanan negara.



Dharma berharap, keberadaan BSSN bisa memproteksi keamanan negara khususunya dalam dunia digital sehingga tidak dapat diintervensi oleh lawan mana pun.

"Juga kami berharap bergabungnya saya di BSSN ini dapat berikan kontribusi lebih baik sehingga antara stakeholder berkerja sama dengan baik," kata Dharma.

Untuk menjaga keamanan negara, khususnya di dunia maya, Dharma berharap fungsi-fungsi siber yang dimiliki lembaga-lembaga lain bisa bersinergi dengan BSSN.

"Tentunya badan-badan siber, atau fungsi siber lain senantiasa koordinasi dengan kami dalam bersinergi menjaga keamanan siber nasional ini," ucap Dharma.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak