Pemerintah Kucurkan Tambahan Anggaran untuk Halmahera Selatan

Jum'at, 25 Mei 2018 - 09:30 WIB
Pemerintah Kucurkan Tambahan Anggaran untuk Halmahera Selatan
Pemerintah Kucurkan Tambahan Anggaran untuk Halmahera Selatan
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan memberikan tambahan anggaran sebesar Rp28 miliar rupiah ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel).

Tambahan anggaran itu diberikan setelah Pemkab Halsel mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan.

Penghargaan ini telah diterima Pemkab Halsel selama empat kali berturut-turut. Penghargaan diberikan kepada Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Maluku Utara, Sri Haryoso.

Sri Haryoso mengatakan sebanyak 10 kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara, salah satunya Kabupaten Halsel menerima predikat WTP.

"Opini tersebut, diharapkan agar dipertahankan ditahun-tahun yang akan datang," kata Sri Haryoso dalam keterangan pers yang diterima Sindonews, Jumat (25/5/2018).

Sementara Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, mengatakan hasil predikat WTP yang keempat kali diraih Pemkab Halsel merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Halsel, baik eksekutif maupun legislatif serta dukungan dari masyakat.

Atas prestasi ini, pemkab dipastikan bakal mendapat tambahan anggaran kurang lebih 28 miliar dari pemerintah pusat.

"Alhamdulillah, adanya predikat WTP ini, kita akan mendapatkan penambahan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp28 miliar," kata Bahrain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2265 seconds (0.1#10.140)