Airlangga Sebut Kemenangan Golkar Riau Linier dengan Prabowo-Gibran

Sabtu, 27 Januari 2024 - 16:36 WIB
loading...
Airlangga Sebut Kemenangan Golkar Riau Linier dengan Prabowo-Gibran
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/1/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Riau adalah satu-satunya provinsi yang sudah memenuhi target rata-rata kemenangan partai berlambang pohon beringin. Dia menuturkan, kerja keras seluruh kader Golkar di Provinsi Riau layak menjadi benchmark untuk kemenangan Golkar secara nasional.

"Target Golkar secara rata-rata 20 persen, dan capaian Riau per hari ini 26 persen. Jadi Riau menjadi benchmark yang baik secara nasional," kata Airlangga usai Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/1/2024).

Dia ingin menambahkan target pemenangan kursi DPR karena melihat militansi dan kerja keras seluruh kader dan caleg Golkar di Riau. Saat ini, dari dua dapil yang ada di Riau, Partai Golkar sudah mengamankan 3 kursi DPR.



"Kalau melihat militansi dan semua caleg bekerja, saya berharap targetnya tidak empat (4) lagi, tetapi lima (5 kursi DPR RI). Karena pengungkitnya sudah ada," ujar Airlangga.

Dia menggarisbawahi target kemenangan Golkar di Riau linier dari tingkat II hingga nasional. Ia mengatakan, jika pencapaian kemenangan Golkar bisa linier di seluruh Indonesia, berdasarkan Pemilu 2019, jumlah kursi yang bisa diamankan partai bernomor urut 4 ini minimal 105 hingga 106.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini menegaskan, target kemenangan Golkar di Riau dan nasional juga harus linier dengan kemenangan paslon yang diusung partai di Pilpres 2024.

Airlangga menginstruksikan seluruh kader, fungsionaris, dan caleg Partai Golkar di Riau untuk berkontribusi pada pencapaian target di atas 50% untuk Prabowo-Gibran secara nasional. Airlangga optimistis, target di atas 50 persen bisa tercapai di Riau.

"Targetnya paslon Prabowo-Gibran untuk sekali putaran di markasnya Partai Golkar harus di atas 50%," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)