Bupati Buton Selatan Diterbangkan ke Jakarta

Kamis, 24 Mei 2018 - 08:32 WIB
Bupati Buton Selatan Diterbangkan ke Jakarta
Bupati Buton Selatan Diterbangkan ke Jakarta
A A A
BAUBAU - Setelah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik KPK di Mapolres Baubau selama 12 jam yang dimulai Rabu (23/5/2018) pukul 18.30 Wita, Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dibawa ke Jakarta, Kamis (24/5/2018) pagi. Agus dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan intensif di Gedung KPK.

Bupati Buton Selatan keluar dari ruangan Satreskrim Polres Baubau pukul 05.10 Wita, kemudian diterbangkan menuju Jakarta pukul 06.15 Wita melalui Bandara Betoambari Baubau menggunakan pesawat ATR Wings Air 12-600.

Ketika keluar dari ruang reskrim, bupati Buton Selatan masih mengenakan pakaiannya saat pertama diperiksa. Agus kemudian dibawa naik ke dalam mobil Avanza putih bernomor polisi DT 1292 AC.

Ada tiga mobil lagi yang bertolak ke Bandara Betoambari. Di dalam mobil lain juga ikut dibawa ke Jakarta seorang kontraktor berinisial TK, salah seorang kader PDIP berinisial MP, ajudan Agus Bripka YS, dan bendahara Sekretaris Daerah berinisial EV.

Sejumlah wartawan yang sudah berada di depan ruangan Satreskrim Polres Baubau sejak Rabu malam kesulitan mendapatkan momen termasuk saat hendak berusaha mewawancarai Agus. Sebab, jarak antara wartawan dan bupati Buton Selatan cukup jauh karena pengawalan ketat personel pengamanan.

Perjalanan rombongan mobil itu dikawal ketat 13 personel Brimob bersenjata lengkap dan langsung masuk hingga landasan pacu bandara.

Sebelumnya, Jubir KPK Febri Diansyah membenarkan Agus ditangkap KPK terkait kasus proyek di Buton Selatan. KPK juga mengamankan barang bukti uang senilai Rp400 juta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)