Jermell Charlo Juara dalam Masa Reses, Peluang Bohachuk vs Fundora

Sabtu, 27 Januari 2024 - 06:47 WIB
loading...
Jermell Charlo Juara dalam Masa Reses, Peluang Bohachuk vs Fundora
Jermell Charlo Juara dalam Masa Reses, Peluang Bohachuk vs Fundora/International Boxing News
A A A
Jermell Charlo juara dalam masa reses, peluang Serhii Bohachuk vs Sebastian Fundora menjadi raja kelas welter super WBC. Status pertarungan Serhii Bohachuk vs Sebastian Fundora pada tanggal 30 Maret akan dinaikkan.

BoxingScene.com mengetahui bahwa WBC diperkirakan akan memberikan izin kepada Serhii Bohachuk vs Sebastian Fundora untuk perebutan gelar juara dunia kelas welter super. Itu setelah Jermell Charlo akan ditetapkan sebagai juara dalam masa reses WBC kelas 69,8 kg sehubungan dengan langkah tersebut.



Premier Boxing Champions secara resmi mengumumkan Serhii Bohachuk vs Sebastian Fundora pada hari Kamis sebagai bagian dari tayangan perdana Amazon Prime. Pertarungan 12 ronde antara Bohachuk vs Fundora, yang dipesan oleh WBC, akan menjadi bagian dari pertarungan tambahan pay-per-view Tim Tszyu vs Keith Thurman yang akan berlangsung sembilan minggu lagi mulai Sabtu malam di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam pengumumannya, PBC mendaftarkan Bohachuk vs Fundora sebagai pembuka pay-per-view untuk gelar kelas welter super interim WBC yang dipegang Fundora hingga Brian Mendoza menjatuhkannya dalam pertarungan terakhirnya. Bohachuk yang berasal dari Ukraina (23-1, 23 KO) adalah penantang peringkat kedua WBC dalam kelas 69,8 kg, satu peringkat di atas penantang peringkat ketiga, Fundora (20-1-1, 13 KO), dari Coachella, California.

Charles Conwell dari Cleveland (18-0, 13 KO) adalah penantang nomor satu WBC di kelas welter super. Namun ia belum dinyatakan sebagai penantang wajib untuk salah satu dari dua gelar yang masih dipegang oleh Charlo.
Charlo yang berasal dari Houston (35-2-1, 19 KO) diperkirakan akan turun kembali ke kelas 69,8 kg untuk pertarungan berikutnya. Namun, belum jelas kapan Charlo akan kembali naik ring.

Charlo, mantan juara dunia kelas 69,8 kg yang tak terbantahkan, naik dua kelas untuk menantang Saul Canelo Alvarez demi memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah super IBF, WBA, WBC, dan WBO milik ikon Meksiko tersebut. Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) dengan mudah mengalahkan Charlo, yang terjatuh pada ronde ketujuh dan kalah dengan selisih angka yang cukup besar di ketiga kartu penilaian pada 30 September di T-Mobile Arena.

Charlo, 33 tahun, telah kehilangan sabuk IBF dan WBO-nya. Tszyu dari Australia (24-0, 17 KO) diangkat dari juara interim menjadi juara penuh oleh WBO setelah Charlo menghadapi Canelo. Petinju Ekuador, Jack Culcay (33-4, 14 KO) akan bertarung melawan petinju Rusia, Bakhram Murtazaliev (21-0, 15 KO) untuk memperebutkan gelar kelas welter super IBF yang masih lowong pada tanggal 6 April mendatang di Falkensee Hall, Falkensee, Jerman.



Bohachuk dan Fundora dijadwalkan bertarung seminggu lebih awal untuk memperebutkan sabuk WBC yang masih kosong. Fundora, 26 tahun, akan mengakhiri masa istirahatnya selama hampir satu tahun saat ia bertarung melawan Bohachuk.

Petinju kidal berpostur 198 cm ini belum pernah bertarung lagi sejak Mendoza (22-3, 16 KO) dari Albuquerque memukul KO-nya pada ronde ketujuh dalam pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar kelas welter super interim WBC milik Fundora pada 8 April lalu di Dignity Health Sports Park, Carson, California.

Bohachuk, 28 tahun, telah memenangkan lima pertarungan beruntun sejak Brandon Adams (23-3, 15 KO) dari California Selatan menghentikannya pada ronde kedelapan dalam pertarungan mereka pada bulan Maret 2021 di Guaynabo, Puerto Rico.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)