Pilpres 2019, Gerindra Berusaha Gaet Demokrat-PKB Masuk Koalisi

Selasa, 22 Mei 2018 - 12:22 WIB
Pilpres 2019, Gerindra Berusaha Gaet Demokrat-PKB Masuk Koalisi
Pilpres 2019, Gerindra Berusaha Gaet Demokrat-PKB Masuk Koalisi
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mengakui sedang berusaha menggaet Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung dalam sebuah koalisi untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa sejauh ini partainya cukup intens berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). "Berikutnya saya kira dengan Demokrat dan juga PKB," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat 18 Mei 2018.

"Ya tentu kami senang ya dengan siapapun yang bisa memungkinkan untuk bergabung berkoalisi dengan kami," kata Fadli Zon.

Menurut dia, Partai Demokrat akan sangat menambah energi dalam koalisi partainya jika bergabung. "Tapi tentu sekarang ini kan tahapnya masih membuka dialog," ucap Wakil Ketua DPR itu.

Selain itu, kata dia, Partai Gerindra juga membuka komunikasi dengan semua partai politik yang belum menyatakan sikap untuk Pilpres 2019. "Kan masih ada lima partai politik yang belum menyatakan sikap," tutup Legislator asal Bogor Jawa Barat ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)