Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan Diduga Iriana: Coba Cek Lagi

Jum'at, 26 Januari 2024 - 19:06 WIB
loading...
Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan Diduga Iriana: Coba Cek Lagi
Soal acungkan dua jari di mobil kepresidenan, Kaesang Pangarep meminta agar hal tersebut dicek terlebih dahulu kebenarannya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Video viral terkait peristiwa mengacungkan dua jari dari dalam mobil kepresidenan , diduga terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana sedang kunjungan kerja di Salatiga, Jawa Tengah, pada Selasa 23 Januari 2024.

Dalam video yang beredar, ada banyak warga menunggu di sisi kiri dan kanan jalan ketikamobil kepresidenantersebut melintas. Para warga pun meneriakkan nama calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Tiba-tiba dari dalam mobil kaca sebelah kiri bagian belakang terlihat tangan yang berkemeja putih mengacungkan dua jari. Angka dua identik dengan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Gibran merupakan putra sulung PresidenJokowi.

Merespons hal ini, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep angkat bicara soal pose dua jari dari dalammobil Kepresidenanatau RI 1 saat melintas di Jawa Tengah yang diduga merupakan tangan Ibu Negara Iriana.



Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar hal tersebut dicek terlebih dahulu kebenarannya. "Ya coba cek aja. Coba dicek lagi kebenarannya. Benar apa enggak. Gitu aja," kata Kaesang di Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Sementara itu, Kaesang juga tak memberikan jawaban soal siapa sosok yang memberikan pose dua jari dari kaca mobil kepresidenan-1 itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan tanggapan soal potongan video viral yang menampilkan pose jari tangan dari dalam mobil kepresidenan. Dari kaca mobil sebelah kiri bagian belakang, terlihat seseorang mengeluarkan tangannya berpose dua jari.

Namun, Jokowi tidak menjawab lugas tangan siapa yang keluar dari kaca mobil dan berpose dengan dua jari itu. Dia hanya mengatakan, hal tersebut menyenangkan.

"Ya, kan, menyenangkan. Menyenangkan," kataJokowidi Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024)

Kepala Negara kemudian ditanya apa menyenangkan yang dia maksud. Dia menjawab, bertemu masyarakat adalah hal yang menyenangkan. "Ya, enggak tahu, menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat, kan, menyenangkan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)