Tahun Ini, Romahurmuziy Bagikan Puluhan Ribu Mushaf Alquran

Senin, 21 Mei 2018 - 14:27 WIB
Tahun Ini, Romahurmuziy Bagikan Puluhan Ribu Mushaf Alquran
Tahun Ini, Romahurmuziy Bagikan Puluhan Ribu Mushaf Alquran
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadhan 2018, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Wakaf Qur'an (GNWQ) M Romahurmuziy (Rommy) kembali menginisiasi kegiatan wakaf Alquran ke seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Tahun ini sebanyak 80.000 mushaf Alquran disalurkan melalui anggota DPR maupun DPRD Fraksi PPP.

Mushaf Alquran tersebut merupakan terbitan dari Yayasan Wakaf Qur'an Indonesia (YWQI). Ketua GNWQ Achmad Baidowi mengatakan, wakaf Alquran tersebut dikumpulkan dari anggota DPRD serta para dermawan. Setiap mushaf uang bersampul dominasi warna hijau tersebut dilengkapi dengan pengantar atau sambutan

Wakaf ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak lima tahun terakhir. "Awalnya kegiatan ini dilakukan Gus Rommy (Romahurmuziy) secara personal, namun kemudian kami formalkan dalam bentuk yayasan untuk bisa lebih banyak menghimpun wakif dan pola penyebarannya lebih luas," kata Awi, sapaan akrab Achmad Baidowi, Senin (21/5/2018) dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, sejak diformalkan kegiatan ini mengalami perkembangan signifikan. Pihaknya menargetkan setiap masjid mendapat 10 mushaf, musala 5 mushaf, dan satu muslim satu mushaf. Sejauh ini sekitar 150.000 mushaf Alquran yang disalurkan. "Jumlah ini jauh dari target kami yakni 10 juta mushaf Alquran," terangnya.

Selain kegiatan wakaf, YWQI juga bergerak dalam bidang lainnya yang berkaitan dengan seputar Alquran yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat SLTA dengan hadiah utama umrah. Dalam waktu dekat akan digelar kegiatan Musabaqah Hafidzul Quran (MHQ).
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)