alexametrics

Bendera Israel Berkibar di Papua, Turunkan Wibawa Pemerintah RI

loading...
Bendera Israel Berkibar di Papua, Turunkan Wibawa Pemerintah RI
Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil mengatakan, Indonesia tak punya hubungan diplomatik dengan negara Israel. Hal ini merespons pengibaran bendera Israel. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil mengatakan, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Sehingga sudah sepatutnya warga negara Indonesia tidak berhubungan dengan zionis Israel.

Hal tersebut dikatakan Nasir merespons pengibaran bendera Israel yang dilakukan sekolompok orang di Papua. Ia menegaskan, zionis Israel itu adalah penjajah dan masuk ketegori negara teroris.

"Bangsa Indonesia termasuk salah satu negara anggota PBB yang mendukung kemerdekaan Palestina dan mengecam aksi penjajahan yang dilakukan zionis israel," kata Nasir saat dihubungi SINDOnews, Jumat (18/5/2018).

Maka itu, kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai sangat ironis jika ada warga negara Indonesia yang justru mengibarkan bendera Zionis Israel di bumi Indonesia.

Nasir mengaku menyerahkan masalah tersebut kepada pihak berwajib untuk mengambil sikap. Ia berharap, aparat hukum melakukan penyelidikan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Baginya, membiarkan bendera zionis israel berkibar di wilayah hukum Indonesia itu artinya menurunkan wibawa pemerintah indonesia. "Polisi yang berfungsi untuk menjaga ketertiban masyarakat tentu tahu apa yang harus dilakukannya," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak