alexametrics

Masyarakat Harus Dukung Polri Berantas Terorisme

loading...
Masyarakat Harus Dukung Polri Berantas Terorisme
Warga melintasi mural antiterorisme di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/5/2018). Baliho, mural, dan spanduk antiteroris bertebaran di Kota Surabaya dibuat warga sebagai bentuk perlawanan dan kutukan atas aksi teror bom. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A+ A-
SERANG - Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Amir Syamsuddin meminta masyarakat mendukung upaya penanggulangan teroris yang saat ini sedang dilakukan oleh Polri. Hal dilakukan agar Indonesia terbebas dari terorisme dan radikalisme.

"Masyarakat dapat waspada dan memerhatikan lingkungannya masing-masing. Namun, tetap tidak dengan cara-cara yang ekstrem dan overacting," kata Amir kepada wartawan, Rabu (18/5/2018).

Dengan adanya rentetan aksi teror di Indonesia saat ini, Amir meminta masyarakat tetap waspada, namun tidak berlebihan dalam menyikapi persoalan maraknya aksi terorisme yang sudah terjadi di Surabaya, Sidoarjo, dan Riau.

"Walaupun kita benci dan mengutuk terorisme tidaklah perlu dengan cara ekstrem. Mengekspose kemarahan dan kebencian kita, hanya akan berpotensi semakin mengeruhkan suasana," ujarnya



Sementara itu, seniman, jurnalis, komunitas seni, musisi di Kota Serang pun melakukan aksi dukungan dengan cara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Padamu Negeri secara bersama-sama, serta menyuarakan tagar #kamitidaktakut di Cafe Salbai, Kota Serang, Banten.

Salah satu penggagas aksi Muhammad Qodwrul Rizqi mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara spontan itu juga bentuk dukungan bagi Polri untuk memberantas sekolompok orang yang telah melakukan aksi teror bom.

"Ini bentuk dukungan kita juga kepada Polri, kita semuanya akan terus mendukung. Dan sekali lagi kami tidak takut," tegasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak