Venna Melinda Kampanye di Kediri, Perindo Bantu Warga Proses Perizinan Usaha

Rabu, 24 Januari 2024 - 21:12 WIB
loading...
Venna Melinda Kampanye di Kediri, Perindo Bantu Warga Proses Perizinan Usaha
Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur nomor urut 1 dari Partai Perindo, Venna Melinda terus terjun ke masyarakat dalam kampanye di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Foto/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur nomor urut 1 dari partai Perindo, Venna Melinda terus terjun ke masyarakat dalam kampanye di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dalam kegiatan yang dikemas berupa senam massal di wilayah Kecamatan Ringinrejo, Venna menyampaikan program unggulan partai Perindo, terutama tentang pengembangan UMKM.

Venna menyampaikan partai Perindo akan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mengurus proses perizinan. Sebagai wujud nyata dari partai bernomor urut 16, partai Perindo dalam program pengembangan UMKM akan membantu pelaku umkm dalam proses pengurusan perizinan.

“Dalam hal ini nomor induk berusaha atau NIB. Sebab, NIB perizinan merupakan salah satu hal yang penting dalam memulai sebuah usaha,” kata Venna dalam kegiatan senam bersama ratusan ibu-ibu dan pesenam di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).



Venna menjelaskan, kendati proses perizinan NIB usaha cukup dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya atau gratis, namun kurangnya literasi tentang teknologi menjadi salah salah satu penghambat pelaku UMKM dalam mengurus perizinan. Oleh karenanya, dalam hal ini Perindo hadir untuk membantu masyarakat dalam melakukan proses pendaftaran NIB.

Venna menambahkan, terkadang banyak pelaku usaha yang terkendala dalam proses pengurusan perizinan karena faktor kurang pahamnya tentang internet. Untuk itu, partai Perindo hadir untuk membantu proses perizinan secara online.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri caleg Perindo untuk DPRD Jawa Timur Dapil 8 Yekti Murih Wiyati. Venna juga menyampaikan program-program unggulan lainnya partai Perindo, seperti gerobak perindo, KTA berasuransi, penciptaan lapangan kerja, dan pengembangan UMKM.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)