Stafsus Presiden Tekankan Pentingnya Penanganan Sampah Atribut Kampanye

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:36 WIB
loading...
Stafsus Presiden Tekankan Pentingnya Penanganan Sampah Atribut Kampanye
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menawarkan solusi terkait sampah atribut kampanye. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menjamurnya baliho dan spanduk kampanye kontestan Pemilu 2024 baik caleg maupun capres-cawapres dan bendera partai politik di jalanan banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Selain menjadi sampah visual dan mengganggu pengguna jalan, Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut akan berakhir menjadi puluhan ton sampah yang menumpuk.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono melalui Instagram pribadinya @diaz.hendropriyono, Selasa 23 Januari 2024 menawarkan solusi atasi sampah tersebut.



"Ini sampah-sampah pemilu mulai dari topi, baliho sampai kaos bisa diselesaikan oleh Masaro, oleh Prof Zainal," ungkap Diaz dalam tangkapan video pembicaraannya dengan salah satu ecopreneur, Rabu (24/1/2024).

Berdasarkan penelusuran melalui halaman web, Masaro merupakan manajemen sampah zero yang menggunakan teknologi pengelolaan sampah menghasilkan zero waste.



Perintis Masaro, Ir. Akhmad Zainal Abidin yang berdiskusi secara daring dengan Diaz menyatakan sampah kampanye bisa diolah menjadi BBM, latex alam untuk cat tembok, dan pestisida organik.

Di akhir, Diaz menyampaikan apresiasi bagi Masaro yang sudah mengembangkan teknologi dan siap olah sampah kampanye. Di saat yang bersamaan, Diaz juga mengingatkan parpol dan caleg agar siap untuk bersihkan sampah hasil pemilu,

"Apakah Parpol dan para Caleg siap utk membersihkan sampah hasil Pemilu? Ingat ya setelah 14 Feb akan ada sampah menumpuk di seluruh Indonesia," tulis Diaz. (Rakhmatulloh)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)