Gelar RUPSLB, Inilah Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank KB Bukopin Terbaru

Rabu, 24 Januari 2024 - 14:14 WIB
loading...
Gelar RUPSLB, Inilah Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank KB Bukopin Terbaru
Foto bersama seusai RUPSLB dengan agenda perubahan susunan pengurus Perseroan yang digelar Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), Rabu (24/1/2024). (Foto: Bank KB Bukopin).
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) dengan agenda perubahan susunan pengurus Perseroan menunjuk Seng Hyup Shin sebagai Wakil Komisaris Utama Bank KB Bukopin dan Im Jang Hyuk sebagai Direktur Bank KB Bukopin. Keputusan yang diambil di Jakarta, Rabu (24/1/2024 tersebut disetujui secara aklamasi oleh seluruh peserta RUPSLB.

Perubahan susunan pengurus Perseroan ini akan berlaku secara efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan, yang melibatkan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test), serta memenuhi semua ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, perubahan susunan pengurus Perseroan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemegang saham untuk terus mendorong pertumbuhan kinerja Perseroan di tengah berbagai tantangan industri perbankan yang terus berkembang.

“Kami yakin perubahan ini akan memberikan semangat baru untuk mengantarkan Bank KB Bukopin menjadi bank yang terpercaya dan dicintai oleh nasabah dan masyarakat Indonesia,” ujar Tom (Woo Yeul) Lee.

Sebelumnya Seng Hyup Shin merupakan Direktur Keuangan Bank KB Bukopin, sementara Im Jang Hyuk menjabat sebagai Director KB Securities Co., Ltd.

Tom (Woo Yeul) Lee menambahkan, penyegaran yang dilakukan Perseroan akan semakin memperkuat harmonisasi dan kolaborasi serta diharapkan mampu mengakselerasi berbagai target bisnis Bank KB Bukopin.

“Kami optimis Komisaris dan Direktur yang baru, akan mampu membantu memperkuat berbagai program bisnis bank KB Bukopin di masa depan, sekaligus melakukan fungsi pengawasan, dan rekomendasi untuk kemajuan Perseroan. Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII, komposisi kepemilikan saham KB Bukopin yaitu KB Kookmin Bank sebesar 66.88%, STIC Eugene Star Holdings Inc. sebesar 16.98 persen dan publik 16.14 persen,” tutur Shin.

KB Kookmin Bank berada pada urutan pertama dalam bank paling besar di Korea Selatan dengan aset US$517,56 miliar per September 2022. Sehingga memiliki kemampuan keuangan yang sangat besar dan kokoh untuk mendukung pengembangan Bank KB Bukopin.

Selain itu, KB Kookmin Bank juga memiliki basis pelanggan yang mencapai 70 persen populasi Korea Selatan, serta memiliki peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank Korea, serta dikenal sebagai entitas bisnis keuangan yang paling menguntungkan, solid, dan stabil.

Adapun susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank KB Bukopin berdasarkan keputusan RUPSLB Tahun 2024, maka adalah sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)