Ganjar Komitmen Sejahterakan Budayawan dan Seniman, Ini Strategi yang Disiapkan

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:08 WIB
loading...
Ganjar Komitmen Sejahterakan Budayawan dan Seniman, Ini Strategi yang Disiapkan
Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo berkomitmen mengembangkan budaya dan seni Indonesia. Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
KENDAL - Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo berkomitmen mengembangkan budaya dan seni Indonesia. Bahkan, Ganjar pun memiliki strategi untuk mensejahterakan budayawan dan seniman.

"Mesti diajak untuk ikut terlibat. Maka, ketika kita mulai dalam perencanaan pembangunan setiap tahun umpamanya melibatkan mereka," ujar Ganjar di Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).



Menurutnya, strategi untuk mensejahterakan budayawan dan seniman dengan melibatkan mereka dalam membuat perencanaan dan pembangunan. Semua itu agar mereka mendapatkan fasilitas sesuai yang mereka butuhkan.

"Aspirasinya didengarkan dan diakomodasi ide-idenya. Itulah kemudian cara kita memberikan fasilitas berdasarkan keinginan dan kebutuhan mereka," tuturnya.

"Karena kadang-kadang keinginan kita sok ngarang sendiri seolah-olah yang kita berikan itu menjadi kebutuhan mereka tetapi tidak bisa digunakan," imbuh Ganjar.



Ganjar menambahkan model-model bottom up yang perlu itu didorong. Teori pembangunan yaitu jangan ada yang ditinggalkan meskipun hanya satu tapi dengan mengajak semua untuk bisa terlibat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)