Ini Kata Politikus PAN soal Pernyataan Amien Rais Indonesia Bangsa Pekok

Sabtu, 12 Mei 2018 - 11:39 WIB
Ini Kata Politikus PAN soal Pernyataan Amien Rais Indonesia Bangsa Pekok
Ini Kata Politikus PAN soal Pernyataan Amien Rais Indonesia Bangsa Pekok
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi III FPAN Daeng Muhammad kembali pasang badan menangkis gencarnya serangan terhadap Amien Rais yang dilancarkan partai-partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terakhir, serangan terhadap Amien Rais disampaikan Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) dan Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah.

Daeng mengatakan, pernyataan Amien Rais yang menyebut Indonesia sebagai bangsa 'pekok' (bodoh) tidak bermaksud untuk menghina bangsa sendiri, tapi semacam "wake up call" buat bangsa Indonesia supaya bangkit dari keterpurukan.

"Karena faktanya sebagai sebuah bangsa, kita memang belum berdaulat. Banyak aturan dan kebijakan saat ini yang dianggap pro asing dan merugikan rakyat," kata Daeng Muhammad, Jumat (11/05/2018).

Pernyataan Amien Rais, menurut Daeng, seharusnya direspon dengan melakukan perbaikan terhadap regulasi yang dinilai kurang tepat seperti UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas dan pengelolaan PT Freeport Indonesia.

"UU itu kan bukan kitab suci, kalau dianggap sudah tidak sesuai dengan rasa keadilan rakyat apa salahnya kita ubah, dan tidak perlu dipersoalkan itu UU dibuat pada zaman siapa," terang Daeng.

Daeng juga menyebut tidak ada kaitan pembuatan UU dengan posisi Amien Rais sebagai Ketua MPR. "UU itu dibahas antara eksekutif dan legislatif, kalau UU dikaitkan langsung sama Pak Amien itu orang yang (bicara) tidak faham Hukum Tatanegara," ujarnya.

"Jangan jangan mereka yang tidak suka dengan statement Pak Amien menikmati dari hegemoni penguasaan asing di negeri ini," cetusnya.

Daeng juga meyakini, apa yang disampaikan Amien Rais tidak asal bunyi dan tanpa data. Dirinya hanya ingin bangsa Indonesia lebih berkarakter dan berdaulat dalam mengelola kekayaan alam untuk kemakmuran rakyatnya secara utuh.

"Dan harusnya bangsa ini bersyukur masih ada Amien Rais yang terus memupuk nasionalisme sebagai bangsa yg berdaulat di negeri sendiri," kata Daeng.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1335 seconds (0.1#10.140)