Dikunjungi Caleg DPR RI Hermanto Phoeng, Nelayan Bangka Selatan: Perindo Sangat Peduli

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:25 WIB
loading...
Dikunjungi Caleg DPR RI Hermanto Phoeng, Nelayan Bangka Selatan: Perindo Sangat Peduli
Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo, Hermanto Phoeng silaturahmi ke masyarakat nelayan di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/1/2024). Foto/Haryanto/MPI
A A A
BANGKA SELATAN - Nelayan Bangka Selatan mengapresiasi Partai Perindo yang dinilai peduli akan kesejahteraan masyarakat. Hal itu diucapkan, salah satu nelayan saat calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo, Hermanto Phoeng silaturahmi ke masyarakat nelayan di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/1/2023).

"Sering kami lihat di TV maupun media sosial bahwa kepedulian Partai Perindo ini untuk masyarakat sangat luar biasa pedulinya. Saya pernah lihat bagi-bagi gerobak untuk pedagang itu banyak banget. Nah saya sangat tersentuh, kami sebagai masyarakat nelayan ini ingin bagaimana agar Partai Perindo melakukan hal seperti itu kepada kami," kata Rudi Hartono selaku nelayan.

Dia menuturkan, sebagian besar masyarakat Desa Tanjung Sangkar berprofesi sebagai nelayan. Namun banyak yang mesti diperjuangkan para wakil rakyat untuk bisa membantu masyarakat setempat.

"Penyaluran BBM untuk nelayan memang subsidi, tapi harga penjualan sampai ke kami nelayan ini di atas harga subsidi," ucap Rudi.



Rudi mengatakan, terkadang hasil tangkap ikan nelayan tidak sebanding dengan modal yang harus dikeluarkan, karena dihargai sangat murah.

"Harga-harga hasil dari tangkapan kami ini pun juah sekali jika dibandingkan dengan harga yang dijual oleh perusahaan. Mohon kepada Partai Perindo ini melihat dari pada tempat kami ini dapat memberikan solusi terbaik bagi kami," tuturnya.

Hal serupa diungkapkan nelayan Desa Tanjung Labu, Gusmato yang menurutnya, masih masifnya praktik ilegal menangkap ikan di harus ditindak tegas, karena sangat merugikan nelayan tradisional.

"Kendala untuk sekarang ini sangat banyak, mulai dari penyaluran BBM ke nelayan yang sering putus-putus, terus bom ikan yang masih masif dan pukat harimau. Harapan saya untuk Partai Perindo apabila terpilih duduk di legislatif entah itu DPR RI hingga kabupaten, bisa membantu seluruh nelayan di Pulau Lepar dan seluruh l Bangka Selatan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Caleg DPR RI Partai Perindo Hermanto Phoeng mengatakan, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, menyatakan jika terpilih menjadi wakil rakyat di kursi legislatif, seluruh caleg Perindo akan memperjuangkan nasib nelayan.

"Jika diberi amanah, kami akan membantu masyarkat nelayan secara berkelanjutan. Tidak hanya sekali tetapi terus menerus, sehingga bantuan kami berikan nantinya bisa menjadi ladang cuan bagi masyarakat," tutur Hermanto Phoeng.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)