Para Perempuan Hebat Berbagi Tips di Indonesia Women Leaders

Jum'at, 11 Mei 2018 - 20:31 WIB
Para Perempuan Hebat Berbagi Tips di Indonesia Women Leaders
Para Perempuan Hebat Berbagi Tips di Indonesia Women Leaders
A A A
JAKARTA - Sebanyak 11 tokoh perempuan mendapat penghargaan Indonesia Women Leaders 2018 oleh Majalah SINDO Weekly.

Penghargaan diberikan dalam acara Womens Talk & Awarding: Indonesia Women Leaders 2018 di Auditorium Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Jumat (11/5/2018). (Baca juga: Menginspirasi Perempuan lewat Indonesia Women Leaders 208 )

Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany merupakan salah satu penerima penghargaan tersebut. Dalam acara tersebut, Airin pun memaparkan pandangannya tentang perempuan dan kepemimpinan.

Menurut dia, jiwa kepemimpinan dapat lahir saat perempuan menyadari dan memaksimalkan potensi dirinya.

"Jangan melihat sudut pandang kalau wanita itu lemah, kita juga punya banyak kelebihan. Kita dapat melakukan segalanya, bisa menjadi mitra dan sahabat serta menjadi seorang ibu," kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) itu.
Para Perempuan Hebat Berbagi Tips di Indonesia Women Leaders

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga mendapat penghargaan mengatakan, perempuan harus mampu mengenal dirinya sendirinya.

Dengan mengenali diri sendiri, kata dia, perempuan akan mengetahui keinginannya di masa mendatang. "Kenali diri sendiri, setelah itu kenali medannya. Setelah masuk dan tahu medannya kita baru bisa buat strategi," kata Indah.

Penerima penghargaan lainnya, Direktur PT PT Shariah Multifinance Astra, Rina Apriana menegaskan perbedaan gender bukan penghalang perempuan untuk mewujudkan cita-citanya, termasuk menjadi pemimpin.

Menurut dia, terwujud atau tidaknya cita-cita ditentukan dari dalam diri sendiri. "Yang menentukan kita sendiri mati langkah atau surut langkah harus bisa sesuai kemampuan kita. Kita ini bisa semuanya lho. Kita ini lebih detail, lebih cerewet, lebih kritis, multitasking, bisa di selesaikan salam waktu. Kita harus percaya diri dengan hal itu," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4226 seconds (0.1#10.140)