Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023
Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia versus Jepang di Piala Asia 2023 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi dua tim sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar / Foto: Kolase
A A A
Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia versus Jepang di Piala Asia 2023 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi dua tim sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Laga Indonesia versus Jepang berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung seru sepanjang 90 menit.

Ini disebabkan lantaran dua tim sama-sama menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga dengan nilai tiga poin.



Sedangkan Jepang menempati peringkat kedua dengan nilai yang sama (3). Namun tim berjuluk Samurai Biru itu unggul dalam jumlah gol yang dibuatnya dalam dua pertandingan di fase Grup D.

Secara kualitas pemain dan pengalaman, Jepang jelas di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Namun begitu, Skuad Garuda bakal membuktikan bahwa mereka tak pantas dianggap sebelah mata lagi.

Dengan bermaterikan pemain naturalissi, Timnas Indonesia siap membuat kejutan di laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023. Jika melihat penampilan terakhir melawan Vietnam, Shin Tae-yong diperkirakan tidak banyak melakukan perubahan.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Mungkin hanya Egy Maulana Vikri yang bakal dicoret dari daftar starter melawan Jepang. Pasalnya, saat menghadapi Vietnam, penampilan pemain Dewa United itu diinilai kurang begitu menonjol.

Posisi bisa digantikan dengan Witan Sulaeman. Pemain berusia 22 tahun itu bisa saja mendapatkan tugas yang berat dari Shin Tae-yong di laga melawan Jepang.

Witan tak hanya diminta untuk menjaga keseimbangan lini tengah Timnas Indonesia saja. Tapi ia juga harus mampu membaca momen untuk mengirimkan umpan ke lini pertahanan Jepang.

Prediksi Susunan Pemain


Timnas Indonesia: Ernando Ari, Jordi Amat, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri, Rafael Struick
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)