Bertemu Ratusan Siswa, Jokowi Berpesan Agar Bijak Gunakan Medsos

Rabu, 09 Mei 2018 - 17:02 WIB
Bertemu Ratusan Siswa, Jokowi Berpesan Agar Bijak Gunakan Medsos
Bertemu Ratusan Siswa, Jokowi Berpesan Agar Bijak Gunakan Medsos
A A A
PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan ratusan pelajar SMU sederajat di Pekanbaru, Riau. Tatap muka itu dilakukan di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pertemuan itu setelah Presiden RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rohil, Riau. Setelah melaksanakan salat Ashar di Masjid Lanud Pekanbaru, barulah Presiden Jokowi menemui ratusan mahasiswa.

Dalam amanahnya, Presiden Jokowi berpesan kepada ratusan siswa yang mewakili sekolah di Pekanbaru untuk bersungguh-sungguh dalam belajar. Agar ke depannya bisa jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan. Kalian bisa jadi bupati, gubernur bahkan bisa jadi presiden, kenapa tidak. Itu bisa dicapai jika kalian bersungguh-sungguh dalam belajar," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta di hadapan para siswa, Rabu (9/5/2018).

Kepada para siswa, mantan Wali Kota Solo juga menyinggung masalah media sosial (Medsos). Dimana para siswa kebanyakan sudah mengenal medsos dengan cukup baik.

"Gunakanlah medsos dengan baik. Jangan gunakan untuk saling mencela, menghujat, memfitnah, membully," kata Jokowi yang mengenakan baju putih dengan jaket Asian Games 2018 berwarna merah.

Setelah itu Jokowi juga melakukan dialog dengan siswa terkait cita cita para siswa yang akan dicapai setelah lulus sekolah. Dalam kunjungan kerja ke Riau, Presiden Jokowi di dampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)