alexametrics

Ikut SBMPTN 2018, Ini Harapan Peserta Disabilitas

loading...
Ikut SBMPTN 2018, Ini Harapan Peserta Disabilitas
Rektor UI Muhammad Anies berbincang dengan peserta SBMPTN 2018 di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A+ A-
DEPOK - Minat masyarakat untuk mengenyam pendidikan tinggi dinilai sangat besar. Setidaknya hal itu terlihat dari animo masyarakat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2019.

Begitu juga dengan masyarakat berkebutuhan khusus. Salah satunya Ramdani yang berharap bisa masuk perguruan tinggi yang didambakannya, yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ).



"Saya ingin masuk UNJ, jurusannya pendidikan guru dasar. Sangat nyaman tes di sini karena keperluan untuk menjalankan tes sangat dibantu," kata Ramdani saat ditemui di Ruangan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018)

Hal senada juga diungkapkan Antika Ramadhani yang telah siap mengikuti ujian SBMPTN agar bisa masukĀ  jurusan Psikologi Universitas Indonesia (UI). "Saya dari dulu memang mengidamkan masuk jurusan Psikologidan pilihannya yang bagus cuma di UI," paparnya.

Antika menegaskan, awal ketertarikannya untuk berkuliah di Universitas Indonesia ketika melihat gambar disabilitas di pintu masuk gerbang kampus yang berlokasi di wilayah Depok. "Kampus yang mendukung untuk saya ya di sini," ucapnya.

Humas SBMPTN 2018 Panlok 30 Jakarta, Rifelli Dewi Astuti mengatakan ada 11 orang peserta berkebutuhan khusus mengikuti SBMPTN 2018 di kampus UI.

"Awalnya ada 14 orang, namun yang hadir 11 peserta. Terdiri dari penyandang disabilitas seperti Tuna Daksa, Rungu, Netra sedangkan yang lainnya berkebutuhan khusus karena sakit," ungkapnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak