PDIP Anggap Ruangguru Wujudkan Pendidikan Berdikari

Jum'at, 04 Mei 2018 - 17:55 WIB
PDIP Anggap Ruangguru Wujudkan Pendidikan Berdikari
PDIP Anggap Ruangguru Wujudkan Pendidikan Berdikari
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meyakini, para pendiri bangsa telah mewarisi nilai-nilai luhur agar Indonesia menjadi negara hebat dan berdaulat. Hal ini disampaikan Hasto saat bertemu komunitas Ruangguru untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Menurut Hasto, model pendidikan yang diterapkan Ruangguru wujud dari pendidikan Indonesia yang berdikari.

"Apa yang dilakukan Ruangguru melalui mas belva (pendiri Ruangguru) adalah terobosan untuk menghadirkan pendidikan untuk semua. Karena Itulah Pak Jokowi juga menaruh perhatian yang sangat besar," ujar Hasto di Kantor Ruangguru, Tebet, Jakarta, Jumat (4/4/2018).

Hasto yang hadir bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menuturkan, Belva selaku pendiri Ruangguru sendiri pernah diundang beberapa kali oleh Presiden Jokowi. Bahkan, Belva pernah diundang Jokowi mengikuti rapat kabinet untuk memaparkan konsep pendidikan yang mereka buat.

"Jadi nyambung antara Pak Jokowi dengan yang dilakukan oleh PDIP sebagai pengusung utama beliau," ungkapnya.

Dalam hal ini lanjut Hasto, PDIP mengapresiasi model pendidikan yang dilakukan Ruangguru karena dianggap gagasan yang positif, gagasan Indonesia raya.

Dia menilai, konsep pendidikan Ruangguru yang menyentuh hampir seluruh lapisan masyarakat merupakan pembangunan peradaban yang membuka peluang Indonesia mampu bersaing dengan negara maju di bidang pendidikan.

"Di sini kami menemukan pendidikan untuk semua karena itulah PDIP akan mendorong kepala daerah kami untuk bekerja sama dengan ruangguru dan partai akan terus melakukan kaderisasi dan core value nya tetap berdasarkan pancasila, hanya medium nya saja yang melakukan modernitas," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8339 seconds (0.1#10.140)