Andi Widjajanto Sebut Mahfud MD Siap Lahir Batin Berdebat untuk Rakyat

Kamis, 18 Januari 2024 - 16:57 WIB
loading...
Andi Widjajanto Sebut Mahfud MD Siap Lahir Batin Berdebat untuk Rakyat
Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengungkap kesiapan Capres Nomor Urut 3, Mahfud MD dalam debat keempat yang akan digelar pada tanggal 21 Januari mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Andi Widjajanto mengungkap kesiapan Capres Nomor Urut 3, Mahfud MD dalam debat keempat yang akan digelar pada tanggal 21 Januari mendatang.

"Sepanjang pengalaman beliau sebagai pembela rakyat, Prof Mahfud sudah terbiasa berdebat. Jadi, untuk debat cawapres yang tinggal tiga hari lagi, tentu beliau sudah siap lahir dan batin berdebat untuk rakyat,” ujar Andi, Kamis (18/1/2024).



Andi juga memastikan Mahfud MD sudah menguasai topik yang akan diangkat dalam debat keempat nanti. Terlebih, isu-isu yang diangkat juga kerapkali bersinggungan dengan tugas-tugas yang dikerjakannnya sebagai Menko Polhukam.

"Beliau sering kali menguak kasus. Misalnya eksploitasi SDA yang secara hebat merusak lingkungan dan mengorbankan masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah isu yang akan diangkat dalam debat keempat ini di antaranya; Energi, Sumber DayaAalam (SDA), Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, Agararia, dan Masyarakat Adat.

“Kalau dicermati, visi dan misi Ganjar-Mahfud terkait debat keempat itu sangat berpihak pada rakyat. Misalnya akses terhadap SDA yang setara bagi seluruh masyarakat, redistribusi dan legalisasi tanah rakyat, serta percepatan pengakuan atas hak-hak masyarakat adat terhadap ekonomi, lingkungan, dan lahan,” tuturnya.

Soal komitmen Ganjar-Mahfud untuk mempercepat transisi energi baru terbarukan turut dijelaskan mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) itu.

“Ada juga rencana penutupan PLTU (pembangkit listrik tenaga uap) karena menyebabkan polusi hebat yang sangat merugikan kesehatan masyarakat di daerah perkotaan,” terangnya.

Andi juga menyebutkan bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut tiga itu melihat jauh ke depan. Pasangan ini menginginkan Indonesia yang pasti lebih baik, terutama untuk anak muda yang akan meneruskan pembangunan.



"Kalau kita lihat salah satu tema debat, ada tema lingkungan hidup. Mas Ganjar dan Prof Mahfud berpikir lebih jauh dari itu. Bagi keduanya, keberlangsungan lingkungan hidup perlu ditopang dengan pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)