Seleksi CPNS 2021 Akan Dibuka dengan Formasi Terbatas

loading...
Seleksi CPNS 2021 Akan Dibuka dengan Formasi Terbatas
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa pada tahun 2020 ini tidak akan ada pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa pada tahun 2020 ini tidak akan ada pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sementara untuk tahun 2021 akan dibuka dengan formasi terbatas.

“Tahun 2020 tidak mengadakan penerimaan CPNS. Nanti 2021 itupun terbatas,” ujarnya dalam rapat koordinasi penyederhanaan birokrasi, Selasa (11/8/2020). (Baca juga: Elektabilitas Prabowo Klimaks, Pilpres 2024 Diprediksi Diikuti Tiga Paslon)

Dia mengatakan bahwa formasi yang akan dibuka tahun depan disesuaikan dengan kebutuhan saja. Apalagi dia menyebut banyak instansi yang tidak menambah pegawainya.

“Sesuai kebutuhan. Termasuk sudah mulai banyak kementerian yang tidak menambah pegawai lagi,” ungkapnya.



Untuk tahun ini pemerintah akan fokus pada penuntasan seleksi CPNS tahun anggaran 2019. Seperti diketahui saat ini proses seleksi CPNS sudah masuk pada seleksi kompetensi bidang. Total peserta yang harus ikut ujian seleksi kompetensi dasar (SKB) sudah lebih dari 336.468 pelamar. (Baca juga: Tercatat Sebanyak 85.928 Orang Menjadi Suspek COVID-19)

“CPNS 2019 yang sekarang sedang tahap akhir,” pungkasnya.
(kri)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top