alexametrics

Kapolri Imbau jika Ada Hoaks Jangan Langsung Disebar

loading...
Kapolri Imbau jika Ada Hoaks Jangan Langsung Disebar
(kanan ke kiri) Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Jenderal Pol Tito Karnavian di perbatasan Entikong dan Aruk, Kalbar. Foto/Kiswondari/SINDOnews
A+ A-
PONTIANAK - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan kepada semua pihak untuk mewaspadai munculnya hoaks yang berasal dari negara asing dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 dan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Hal itu dikatakan Tito usai kunjungannya bersama Panglima TNI ke perbatasan Entikong dan Aruk di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Karena, hoaks ini bertujuan untuk memecah belah bangsa Indonesia.

"Kita waspadai masalah medsos, yang terkadang ada berita hoaks bisa jadi itu bukan dari pasangan calon tetapi ada pihak ketiga, dari unsur-unsur negara lain yang ingin mengganggu negara kita," kata Tito, Jumat (27/4/2018).

Karena itu, Tito mengimbau jika ada hoaks, siapapun jangan langsung menyebarkan itu ke siapapun, baiknya dicerna terlebih dahulu dan dicari kebenarannya. "Jangan langsung disebar kan karena ini akan membuat kebingungan masyarakat," imbaunya.

Terkait pengamanan pilkada, kata Tito, kunjungannya bersama Panglima TNI sekaligus bertujuan untuk meyakinkan bahwa pilkada di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tito juga sudah memberikan arahan kepada jajaran Polri dan TNI untuk solid dan kompak dalam mengawal pilkada ini.

"Alhamdulillah dari pandangan bapak Panglima dan pandangan saya selaku pimpinan Polri kekompakan Sangat luar biasa antara keduanya, itulah modal yang sangat penting untuk pilkada ini," ujarnya.

Yang kedua lanjut dia, tentu saja netralitas TNI-Polri juga ditekankan. Dan apa yang sudah dikerjakan teman-teman Polri dan TNI, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan stakeholder terkait semuanya berjalan lancar.

"Sehingga. kalau kondisi ini berjalan lancar dan kalau kondisi ini bisa kita pertahankan insya Allah kita sangat optimistis pilkada di Kalimantan Barat akan berjalan aman dan lancar ini yg perlu ditulis. Agar masyarakat tenang dan confident," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak