Anwar Usman Hadiri Pembacaan Sumpah Hakim Konstitusi Arsul Sani di Istana

Kamis, 18 Januari 2024 - 10:21 WIB
loading...
Anwar Usman Hadiri Pembacaan Sumpah Hakim Konstitusi Arsul Sani di Istana
Mantan Ketua MK Anwar Usman menghadiri pembacaan sumpah Hakim Konstitusi yang akan dilakukan oleh Arsul Sani di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Kamis (18/1/2024). Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menghadiri pembacaan sumpah Hakim Konstitusi yang akan dilakukan oleh Arsul Sani di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Kamis (18/1/2024).

Pantauan MNC Portal, Anwar tampak mengenakan setelan jas berwarna gelap dan peci hitam. Anwar juga menyempatkan diri untuk bersalaman dengan Arsul Sani dan para Hakim MK yang hadir.



Selain Anwar Usman, tampak hadir juga Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin, dan Ketua Komisi Yudisial Amzulian Rifai.

Diberitakan sebelumnya, Politikus PPP Arsul Sani bakal membacakan sumpah menjadi Hakim Konstitusi di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada hari ini, Kamis (18/1/2024).

"Hari ini, kamis 18 Januari 2024, diagendakan Pengucapan Sumpah Hakim Konstitusi di hadapan Presiden Republik Indonesia," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

"Ya betul, Bapak Arsul Sani," imbuhnya.



Selain menyaksikan pembacaan sumpah Arsul Sani, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan melakukan pelantikan terhadap anggota komisi pengawas persaingan usaha (KPPU).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)