Gatot Yakin dengan Optimisme Indonesia Bisa Maju

Rabu, 25 April 2018 - 18:12 WIB
Gatot Yakin dengan Optimisme Indonesia Bisa Maju
Gatot Yakin dengan Optimisme Indonesia Bisa Maju
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dihadirkan menjadi keynote speech dalam urun rempuk kebangsaan bertajuk membangun optimisme masa depan Indonesia dalam perspektif nasional dan global.

Kegiatan ini diprakarsai oleh organisasi atau LSM Nusantara Fondation. Menurut Gatot, dirinya diundang pendiri Nusantara Fondation, Imam Shamsi Ali untuk berbicara tentang membangun optimisme Indonesia.

"(Membangun optimisme) ini penting sekali karena kita punya modal semuanya. Makanya kita harus optimis kan," ujar Gatot di Gedung Perpustakaan Nasional, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dalam kesempatan ini, Gatot sempat berkomentar mengenai prediksi Indonesia sudah tidak ada lagi pada 2030 seperti yang pernah diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Gatot, prediksi tersebut bisa benar juga bisa tidak, tergantung dari keyakinan masyarakat. Kendati begitu, Gatot menyebut Indonesia punya modal bagus untuk menjadi negara yang membuat iri negara lain.

Sebagaimana mengenai hal ini pernah diingatkan oleh Presiden pertama, Soekarno. "Makanya kita harus membangun (optimisme) semuanya, agar kita lebih hebat lagi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6819 seconds (0.1#10.140)