Gatot Nurmantyo Tak Ingin Indonesia seperti Rumah yang Mudah Dirampok

Rabu, 25 April 2018 - 16:00 WIB
Gatot Nurmantyo Tak Ingin Indonesia seperti Rumah yang Mudah Dirampok
Gatot Nurmantyo Tak Ingin Indonesia seperti Rumah yang Mudah Dirampok
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Purn Jenderal Gatot Nurmantyo berkomentar mengenai prediksi Indonesia sudah tidak ada pada tahun 2030 seperti yang pernah disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Gatot, prediksi itu bisa benar dan bisa juga tidak, tergantung masyarakat menginginkan yang mana. Kendati begitu, Gatot menganggap Indonesia punya modal bagus untuk menjadikan negara lain iri terhadap Indonesia.

"Kita punya modal bagus semuanya. Tetapi Bung Karno kan pernah mengingatkan, bahwa bangsa-bangsa dunia akan iri terhadap indonesia karena Indonesia kaya," ujar Gatot saat akan menjadi keynote speaker acara yang digelar Nusantara Foundation di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Contoh sederhana negara kaya, kata Gatot, seperti sebuah rumah yang memiliki barang-barang mewah dan bagus, namun seisi pemilik rumah tidur maka rumah tersebut akan mudah dirampok.

Hal demikian juga berlaku untuk sebuah negara, termasuk Indonesia yang dianggap kaya tersebut. "Makanya kita harus membangun semuanya, agar kita lebih hebat lagi," kata pria yang namanya sering masuk bursa calon presiden dan calon wakil presiden ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)