Blusukan ke Pasar Jengki Manado, Siti Atikoh Dengarkan Keluhan Pedagang

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:00 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Jengki Manado, Siti Atikoh Dengarkan Keluhan Pedagang
Siti Atikoh Supriyanti blusukan ke Pasar Jengki, Calaca, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024). FOTO/MPI/Annastasya R
A A A
MANADO - Siti Atikoh Supriyanti melanjutkan safari kampanye hari kedua di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024). Usai senam dan jalan pagi bersama ribuan warga, istri calon presiden (capres) Ganjar Pranowo itu melanjutkan dengan blusukan ke Pasar Jengki, Calaca, Manado.

Kedatangan Siti Atikoh langsung disambut antusias ratusan pedagang. Mereka ramai-ramai ingin menyapa Siti Atikoh dan berbincang dengannya.

Atikoh mendatangi salah satu pedagang sembako di pasar ini. Ia menanyakan harga terkini terkait sembako dijual.



"Kalau harga sembako yang lain gimana? Aman?" tanya Atikoh pada pedagang wanita ini.

Pedagang tersebut mengatakan ada beberapa kenaikan khususnya pada beras ketan dan gula. "Kalau minyak untuk sementara harganya masih stabil. Yang naik sementara ini beras ketan harganya sudah naik, satu karung harganya naik Rp100.000," kata pedagang tersebut.

Pedagang wanita ini turut menyampaikan keluh kesah dan berbagai pertanyaan terkait permodalan para pedagang. Hal ini menyambung dengan program KTP Sakti yang diusung Ganjar-Mahfud.

"Pak Ganjar kan dalam pencalonan presiden, kami sebagai pedagang apakah di KTP Sakti ada bantuan UMKM untuk kami sebagai pedagang?" tanyanya.



Atikoh memaparkan program KTP Sakti akan menetapkan model bantuan-bantuan apa saja untuk para pedagang.
"Nanti akan ditetapkan ya, karena nanti akan didata, nanti model bantuannya apa. Mungkin ibu terkait dengan permodalannya, atau subsidi harga," paparnya.

Ia menjelaskan, KTP Sakti akan menyesukaikan skema bantuan apa yang cocok untuk para pedagang. "Untuk permodalan nanti akan ada beberapa skema. Ada skema yang memang untuk pedagang kecil, nah itu nanti masuknya apa, apakah untuk pedagang yang masih kecil atau sudah besar karena itu tentu sistemnya beda-beda," kata Atikoh.

Paparan Siti Atikoh ini pun membuat para pedagang berseru dan samakin yakin memberi dukungan untuk Paslon Nomor 3, Ganjar-Mahfud. "Hidup Ganjar, hidup Ganjar," kata mereka.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)