Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama: Berikan yang Terbaik Garuda

Rabu, 17 Januari 2024 - 19:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama: Berikan yang Terbaik Garuda
Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama: Berikan yang Terbaik Garuda
A A A
AL-RAYYAN - Bek Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shayne Pattynama mengatakan timnya harus mengambil pelajaran dari kekalahan Irak. Menurutnya hal tersebut akan berguna saat Skuad Garuda menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia akan mencoba bangkit, setelah menelan kekalahan 1-3 di laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Kekalahan dari Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- membuat Timnas Indonesia berada di posisi keempat atau dasar klasemen Grup D. Skuad Garuda pun akan mencoba bangkit, ketika berjumpa Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.



Timnas Indonesia pun akan mendapatkan tambahan tenaga, setelah Shayne Pattynama sudah bergabung kembali usai menemani ibunya yang sedang sakit di Belanda. Ia pun telah menjalani latihan untuk menghadapi Vietnam.

Sementara Shayne Pattynama menilai Timnas Indonesia harus bisa bangkit dan mengambil pelajaran dari kekalahan Irak. Menurutnya hal tersebut akan membuat Skuad Garuda bisa menunjukkan penampilan terbaik di laga melawan Vietnam.

“Kita harus tetap berpikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” kata Shayne Pattynama dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (17/1/2024).

Pemain berusia 25 tahun itu pun menilai gol kedua Irak merupakan offside dan mempengaruhi permainan Timnas Indonesia. Shayne Pattynama pun ingin Pasukan Garuda fokus dan berlatih lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan hasil bagus di pertandingan berikutnya.

“Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada masalah di situ, tidak begitu bagus bagi kami, namun kami tak bisa berbuat banyak dengan hal itu, jadi kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak bisa berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)