Jokowi Unggul di Survei, PKB: Tetap Waspada dan Bekerja Keras

Senin, 23 April 2018 - 15:16 WIB
Jokowi Unggul di Survei, PKB: Tetap Waspada dan Bekerja Keras
Jokowi Unggul di Survei, PKB: Tetap Waspada dan Bekerja Keras
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) agar tetap waspada meski bakal calon presiden (capres) petahana itu diunggulkan dalam berbagai survei. Dalam hasil survei Litbang Kompas yang dirilis baru-baru ini, elektabilitas Jokowi berada di angka 54,9%.

"Kalau tinggi, kita nggak boleh lengah," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan kepada wartawan, Senin (23/4/2018).

Daniel yakin, menguatnya elektabilitas Jokowi juga berimbas pada konsolidasi lawan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Kubu Prabowo Subianto, lanjut Daniel, akan mengkonsolidasikan diri untuk menghadapi Pilpres 2019.

Menurut Daniel, untuk menyongsong Pilpres 2019, PKB juga sudah mulai bergerak. Posko-posko dukungan terhadap Jokowi yang disandingkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga dibentuk.

Pembentukan posko-posko itu, terang Daniel, sebagai bentuk kewaspadaan PKB dalam menyongsong Pilpres 2019. "Ini menunjukkan optimisme semakin besar bahwa Pak Jokowi semakin unggul, tetapi tetap harus bekerja keras," kata Daniel.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)