alexametrics

Jokowi Unggul di Survei, PKB: Tetap Waspada dan Bekerja Keras

loading...
Jokowi Unggul di Survei, PKB: Tetap Waspada dan Bekerja Keras
Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan (kiri) mengingatkan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) agar tetap waspada meski bakal calon presiden (capres) petahana itu diunggulkan dalam berbagai survei. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) agar tetap waspada meski bakal calon presiden (capres) petahana itu diunggulkan dalam berbagai survei. Dalam hasil survei Litbang Kompas yang dirilis baru-baru ini, elektabilitas Jokowi berada di angka 54,9%.

"Kalau tinggi, kita nggak boleh lengah," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan kepada wartawan, Senin (23/4/2018).

Daniel yakin, menguatnya elektabilitas Jokowi juga berimbas pada konsolidasi lawan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Kubu Prabowo Subianto, lanjut Daniel, akan mengkonsolidasikan diri untuk menghadapi Pilpres 2019.

Menurut Daniel, untuk menyongsong Pilpres 2019, PKB juga sudah mulai bergerak. Posko-posko dukungan terhadap Jokowi yang disandingkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga dibentuk.

Pembentukan posko-posko itu, terang Daniel, sebagai bentuk kewaspadaan PKB dalam menyongsong Pilpres 2019. "Ini menunjukkan optimisme semakin besar bahwa Pak Jokowi semakin unggul, tetapi tetap harus bekerja keras," kata Daniel.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak