Elektabilitas Prabowo Jeblok, Fadli Zon Optimistis Menang Pilpres

Senin, 23 April 2018 - 14:14 WIB
Elektabilitas Prabowo Jeblok, Fadli Zon Optimistis Menang Pilpres
Elektabilitas Prabowo Jeblok, Fadli Zon Optimistis Menang Pilpres
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus menukik ke bawah hingga di angka 14,1%. Sementara, elektabilitas Joko Widodo naik hingga 55,9%. Hal tersebut seperti terekam dalam hasil survei Litbang Kompas.

Menanggapi hasil survei itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tak mau ambil pusing. Dia bahkan menyatakan bisa melakukan survei tandingan yang bisa memenangkan Prabowo.

"Saya juga bisa bikin survei yang bikin Pak Prabowo menang. Gampang," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Fadli pun mempertanyakan metodologi survei yang digunakan dalam penelitian Litbang Kompas. Menurutnya, saat ini masyarakat menghendaki adanya pergantian Presiden di Pilpres 2019.

"Misal kalau saya ntar sore bikin survei di medsos dan di berbagai tempat, mau Presiden baru apa presiden yang ada sekarang. Rata-rata hasilnya menginginkan Presiden baru," kata Fadli.

Meski elektabilitas Prabowo jeblok, Fadli optimis ketua umumnya akan memenangkan pilpres. Menurutnya, masih ada banyak waktu terasa hingga Pilpres 2019 digelar. Di jeda waktu yang ada itu, lanjut Fadli, rakyat akan menilai siapa sosok yang pantas menjadi Presiden.

"Pada waktunya tentu nanti akan ada kontestasi yang sesungguhnya, rakyat yang menentukan. Dan itu masih tahun depan. Kalau kami yakin Pak Prabowo akan menang," kata Fadli.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8923 seconds (0.1#10.140)