Maruarar Mundur dari PDIP, Raja Juli Beri Sinyal Begini

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:04 WIB
loading...
Maruarar Mundur dari PDIP, Raja Juli Beri Sinyal Begini
Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Maruarar Sirait resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Diketahui, ia pamit dari PDIP, setelah tinggal beberapa hari lagi Pilpres 2024.

Merespons hal ini, Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni memberi sinyal mengajak Maruarar Sirait bergabung dengan partainya. Sinyal tersebut diunggah melalui akun instagramnya.

Dalam postingan tersebut, Raja Juli tengah bersama dengan Budiman Sudjatmiko menyaksikan konser band Dewa 19 feat Marcello Tahito di Kota Magelang, Jawa Tengah

"Salam dari kami dari Magelang, Bang@maruararsirait. Keputusan tidak mudah, mudah-mudahan tepat dan bermartabat," tulis Raja Juli seperti dikutip, Selasa (16/1/2024).



Selain itu, Raja Juli juga seakan menawarkan Maruarar untuk bergabung dengan partai yang dipimpin Kaesang Pangarep.

"Perlu rumah perjuangan baru. Gelar karpet merah. #psipartaijokowi #IkutJokowiPilihPSI #TegakLurusJokowi," tutupnya.

Sebelumnya, Maruar mengucapkan terima kasih selama dirinya berlabuh di PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri.

"Tadi saya sudah ketemu dengan bapak Utut Adianto Wakil Sekjen, dan juga bapak Budianto Chen. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Mas Hasto dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," kata Maruarar di DPP PDIP, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Sebelum berpamitan, Maruarar mengaku, berdoa hingga berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga serta teman-teman terdekatnya. Karena, setelah berpamitan dengan PDIP, ia mengaku, akan mengikuti langkah atau jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya memutuskan untuk pamit dari PDIP Perjuangan hari ini dan saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan dan saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)