alexametrics

Politikus PDIP Sindir PKS Masih Ragu Koalisi dengan Gerindra

loading...
Politikus PDIP Sindir PKS Masih Ragu Koalisi dengan Gerindra
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyindir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih ragu dengan Partai Gerindra. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyindir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih ragu dengan Partai Gerindra. Sebab, hingga kini PKS belum mengumumkan diri bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Adapun sindiran Masinton itu menanggapi penjelasan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria bahwa Gerindra butuh satu partai politik lagi untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Cuma PKS nya masih ragu-ragu juga ini temannya Gerindra," ujar Masinton Pasaribu dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Politik Copras Capres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Celetukan Masinton itu pun langsung dijawab oleh Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. "PKS bukan ragu, dia kebanyakan calon, ada sembilan. Insya Allah akan jadi satu dulu," kata Riza Patria dalam kesempatan sama.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjelaskan bahwa sembilan bakal kandidat peserta Pilpres 2019 dari internal partainya belum mengerucut pada satu nama. Sehingga, hingga kini PKS belum mendeklarasikan diri berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Kalau sudah satu, Gerindra sudah satu, gabung, lalu deklarasi, karena apapun tetap bisa terjadi sebelum 4 Agustus," ungkap Mardani.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak