PKS Tak Beri Waktu Lama untuk PAN dan Demokrat Bergabung

Sabtu, 21 April 2018 - 13:29 WIB
PKS Tak Beri Waktu Lama untuk PAN dan Demokrat Bergabung
PKS Tak Beri Waktu Lama untuk PAN dan Demokrat Bergabung
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan memberikan waktu lama bagi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat dalam tawaran bergabung di sebuah koalisi. Sebab, PKS hanya dengan Partai Gerindra pun sudah bisa memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden (Presidential Threshold).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa partainya sangat yakin berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. "Sekarang ini kan posisinya Gerindra PKS sudah sangat rapat. Kami menunggu PAN siap, menunggu Demokrat siap, tetapi tidak akan menunggu sampai waktu yang lama," kata Mardani dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Politik Copras Capres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Dia menjelaskan, koalisi yang akan dibangun PKS bersama Partai Gerindra jelas berbeda dengan pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. "Kalau Pak Jokowi lambat-lambat enggak apa-apa karena beliau itu in power," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, PKS bersama Partai Gerindra harus segera mengumumkan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019. Selain itu, nama-nama kabinet versi koalisinya juga akan diumumkan berbarengan dengan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Supaya masyarakat enggak memberi kucing dalam karung. Lebih cepat diumumkan kita ada efek buat Pilkada juga," ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0278 seconds (0.1#10.140)