alexametrics

Demokrat Akui Diajak Gabung Dukung Jokowi

loading...
Demokrat Akui Diajak Gabung Dukung Jokowi
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat mengakui diajak bergabung di barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Adapun tawaran itu diutarakan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah pertemuan di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pertemuan di kediaman SBY itu berlangsung sekitar satu jam 22 menit. "Soal politik ke depan, termasuk apa-apa yang harus disiapkan pemerintah. Ada ajakan? Ya pasti ada, tapi tidak ada tekanan," ujar Roy Suryo dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Politik Copras Capres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Kendati demikian, Partai Demokrat belum memberikan sikapnya untuk Pilpres 2019. Kata Roy, Partai Demokrat masih terbuka dengan semua poros, Jokowi, Prabowo Subianto maupun poros ketiga.

Di samping itu, Anggota Komisi I DPR ini mengakui bahwa posisi Presiden Jokowi untuk periode kedua belum aman. Sebab, elektabilitas Jokowi di beberapa lembaga survei masih di bawah 50%. "Tapi saya tidak sepakat kalau upaya dengan segala cara, kalau dalam sepak bola namanya offside," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak