alexametrics

Politikus PDIP: Cuma Jokowi Yang Capres, Lainnya Masih Copras

loading...
Politikus PDIP: Cuma Jokowi Yang Capres, Lainnya Masih Copras
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan, hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah memenuhi syarat dukungan sebagai calon presiden (Capres) 2019. SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan, hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah memenuhi syarat dukungan sebagai calon presiden (Capres) 2019. Sebab, sejumlah nama yang beredar belakangan ini dianggap belum memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden (Presidential Threshold).

"Sampai saat ini Capres yang memenuhi syarat presidential threshold itu baru satu, Pak Jokowi, lainnya masih Copras," kata Masinton Pasaribu dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Politik Copras Capres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Selain itu, Anggota Komisi III DPR ini juga menyindir hastag #2019gantipresiden yang ramai belakangan ini. "Bahkan yang katanya ingin ganti presiden, presidennya enggak ada," katanya.

Dia memprediksi bahwa Partai Gerindra masih mencari partai politik lain untuk membuat suatu koalisi agar memenuhi syarat Presidential Threshold. Terlepas dari itu, Masinton mengatakan bahwa tugas pemerintah saat ini fokus pada kerja.

"Bagaimana menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana merealisasi janji-janji. Bagaimana mengkoneksi satu wikayah dengan wilayah yang lain," katanya.

Selain itu, dia mengklaim bahwa respons masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi masih baik. "Itu bisa ditanyakan ke masing-masing lembaga survei," ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak