6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Dijamin Berhasil

Rabu, 17 Januari 2024 - 05:00 WIB
loading...
6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Dijamin Berhasil
Ada cara menurunkan berat badan dengan cepat yang terbukti berhasil membakar lemak. Cara ini menggabungkan konsumsi nutrisi menyehatkan dan praktik olahraga. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada cara menurunkan berat badan dengan cepat yang terbukti berhasil membakar lemak. Cara ini menggabungkan konsumsi nutrisi yang menyehatkan dan praktik olahraga.

Menurunkan berat badan dengan cepat membantu mengontrol gula darah, insulin, kolesterol, dan tekanan darah. Dari sana, Anda dapat membangun momentum untuk memudahkan perubahan gaya hidup jangka panjang.

Selain itu, menurunkan berat badan dengan cepat di bawah pengawasan dokter dapat membantu orang dengan kondisi obesitas dan diabetes. Di sisi lain, kunci menurunkan berat badan dengan cepat, adalah beberapa kebiasaan makan dan gaya hidup Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat



Berikut cara menurunkan berat badan dengan cepat dilansir dari Times of India, Rabu (17/1/2024).



6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Dijamin Berhasil

Foto/Infografis SINDOnews

1. Olahraga


Pastikan olahraga Anda mencakup latihan kekuatan dan latihan kardiovaskular. Latihan yang meningkatkan massa otot dan mempercepat metabolisme antara lain berenang, bersepeda, dan lari. Sebaliknya, latihan kekuatan membakar kalori. Cobalah untuk melakukan aktivitas aerobik setidaknya 150 menit seminggu pada tingkat sedang.

2. Minum Banyak Air


Minumlah banyak air agar tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Tubuh terkadang salah mengira rasa haus sebagai rasa lapar, sehingga menyebabkan tidak perlu ngemil.

3. Tidur yang Cukup


Pastikan Anda tidur nyenyak selama tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Kurang tidur dapat mengganggu keseimbangan hormonal, menyebabkan peningkatan nafsu makan dan memperlambat metabolisme.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)