Resmikan Posko Cinta, Cak Imin Didoakan Jadi Cawapres

Kamis, 19 April 2018 - 19:40 WIB
Resmikan Posko Cinta, Cak Imin Didoakan Jadi Cawapres
Resmikan Posko Cinta, Cak Imin Didoakan Jadi Cawapres
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Posko Cak Imin untuk Indonesia (Cinta) di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/4/2018).

Cak Imin yang mengenakan kemeja putih dipadu celana panjang hitam dan peci hitam berlogo NU, langsung menyalami sekitar 600 ibu-ibu dan para nelayan yang sudah menunggu di salah satu kios.

Dia mengakui, kehadirannya di Posko Cinta bersama nelayan Kamal Muara sebagai upaya untuk menjaring aspirasi masyarakat. Terutama keluh-kesah kebutuhan nelayan.

Para nelayan dan Cak Imin berbincang santai di Posko Cinta. Dalam sambutannya, Cak Imin meminta supaya para hadirin mendoakannya menjadi wakil presiden 2019.

Dia juga menceritakan bagaimana hebatnya seorang ibu. Di matanya, Ibu merupakan seseorang yang mulia yang menjadi perantara kesuksesan seorang anak.

Karena itu, Cak Imin menganggap para hadirin yang mayoritas perempuan yang hadir di Posko Cinta sebagai ibunya. "Saya anggap yang hadir disini sebagai ibu saya. Karena itu, saya mohon doa dari ibu-ibu supaya saya bisa jadi wakil presiden di 2019," kata Cak Imin dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Spontan ucapan Cak Imin dibalas oleh para hadirin. "Aamiin. Kami doakan semoga Cak Imin bisa jadi wakil presiden," kata para hadirin.

Dia juga meninjau pelaksanaan program bedah rumah. Program tersebut merupakan bentuk swadaya masyarakat berekonomi mampu kepada masyarakat miskin.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menyatakan, peresmian Posko Cinta dan pertemuan itu sebagai bentuk menjaring aspirasi masyarakat. Terutama keluh-kesah kebutuhan nelayan yang dirasa belum terpenuhi.

Daniel mengakui, dalam acara itu juga dibagikan ribuan kilo beras. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap warga sekitar. "Beras dibagikan kepada 600 kepala keluarga kurang mampu. Pembagian beras ini acara spontan tanpa direncakan," tuturnya.

Tidak hanya di Kamal Muara, Penjaringan, PKB juga meresmikan Posko Cinta di Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, peresmian posko tersebut merupakan yang ke-1.000 di wilayah DKI Jakarta. "Total sudah kita dirikan seribu Posko Cinta di Jakarta. Itu belum termasuk posko di wilayah di luar Jakarta," kata Ilyas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)