Reaksi PDIP Soal Pertemuan Wiranto-SBY

Rabu, 18 April 2018 - 15:04 WIB
Reaksi PDIP Soal Pertemuan Wiranto-SBY
Reaksi PDIP Soal Pertemuan Wiranto-SBY
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto ikut bekomentar mengenai pertemuan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hasto enggan menjawab apakah PDIP sebagai partai pengusung pemerintahan mengetahui tentang pertemuan tersebut. Namun dia menilai, pertemuan Wiranto dan SBY bagian dari multi pendekatan.

"Jadi seluruh jajaran Pak Jokowi itu bergerak untuk membangun suasana yang kondusif untuk berdialog," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Hasto menambahkan, dialog yang dilakukan pemerintah Jokowi melalui para menteri-menterinya tersebut dianggap positif. Sebagaimana hal yang sama dicontohkan presiden Joko Widodo.

"Bukan hanya dialog dengan rakyat, tapi juga dialog dengan elite. Jadi itu hal-hal yang positif," ujarnya.

Wiranto membenarkan, telah bertemu SBY pagi tadi. Menurut Wiranto, sebagai Menko Polhukam dirinya mempunyai hak untuk bertemu dengan siapa saja termasuk dengan elite politik.

Dia mengatakan, pertemuan dengan elite politik bisa dilakukan bukan saja dengan SBY, melainkan elite parpol lainnya. Pertemuan itu untuk membangun dialog dan pengertian bersama.

"Makanya saya katakan ayolah daripada kita belum-belum, bicara di medsos. lebih baik ketemu dulu supaya ada kesinambungan pemikiran, sharing ide dan gagasan untuk membangun demokrasi yang benar, elegan, baik," ungkap Hasto.

"Tunggulah nanti saya akan ketemu tokoh-tokoh politik di republik ini. Bukan untuk kampanye, tapi untuk bagaimana tugas saya bisa diselesaikan dengan baik," ucap Wiranto saat dikonfirmasi wartawan di Hotel Bidakara, Rabu 18 April 2018.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)