alexametrics

Gerindra Tak Permasalahkan Prediksi Prabowo Beri Tiket ke Gatot

loading...
Gerindra Tak Permasalahkan Prediksi Prabowo Beri Tiket ke Gatot
Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak mempersoalkan prediksi yang menyebut Prabowo Subianto bakal memberikan tiket calon presidennya ke Gatot Nurmantyo. Foto/dpr.go.id
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak mempersoalkan prediksi Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil yang menyebut Prabowo Subianto bakal memberikan tiket calon presidennya ke mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Menurut Dasco, Nasir Djamil memiliki hak untuk memprediksi hal tersebut.

"Pak Nasir Djamil kan ngomong bahwa kemungkinan besar Pak Prabowo akan memberikan tiket ke Pak Gatot. Ya itu kan sah-sah aja dia kan ngomong apa yang dia prediksi, kan gitu," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Yang pasti, kata dia, Partai Gerindra melalui rapat koordinasi nasional (Rakornas) 11 April lalu sudah memberikan mandat Capres kepada Prabowo Subianto. Anggota Komisi III DPR ini pun tidak mempersoalkan pertemuan Nasir Djamil dengan relawan Gatot Nurmantyo untuk rakyat (GNR).

"Ya kita juga enggak bisa larang. Namanya demokrasi," ucap Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini.

Dasco juga tidak mempersoalkan pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang memprediksi Prabowo Subianto belum tentu maju di Pilpres 2019 mendatang. "Itu sah-sah saja, itu pendapat umum, tapi Gerindra sudah jelas kemarin bahwa forum pengambilan keputusan amanah dari Rakornas itu jelas-jelas memberikan mandat kepada Pak Prabowo untuk jadi Capres dari Gerindra," katanya.

Dia memastikan bahwa keputusan Partai Gerindra yang mencalonkan Prabowo di Pilpres 2019 mendatang tidak akan berubah. "Itu yang pasti," tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak